Apa yang akan terjadi jika Anda menyewa desainer interior

Apa yang akan terjadi jika Anda menyewa desainer interior

Meskipun ada hipotesis umum bahwa penggunaan jasa perancang interior profesional tidak dapat diakses oleh sebagian besar dari kita, pilihan opsi ini dapat mengarah pada penghematan jangka panjang. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengan seluruh proses desain interior di rumah?


Tahap pertama terdiri dari mengumpulkan dan menganalisis informasi dan membuat semua persiapan yang diperlukan sebelum memulai tugas yang sebenarnya. Anda perlu membuat program desain interior rumah yang terperinci yang disesuaikan dengan kebutuhan dan sasaran individu Anda, serta ukuran dan hubungan antara ruang dan banyak pertimbangan lain yang memengaruhi cara Anda tinggal di rumah. Jika Anda menyewa desainer interior untuk pekerjaan itu, ia akan menganalisis rumah Anda dan menentukan posisi terbaik dari furnitur dan ruang interior untuk menangkap tempat dan sinar matahari. Selama fase pertama ini, anggaran dan perencanaan juga diperkirakan.
Fase kedua adalah di bawah tanda refleksi dan eksplorasi konseptual. Mulailah dengan membuat diagram konseptual interior dan berbagai sketsa. Selama periode ini, para desainer (disewa oleh Anda) akan mengusulkan tata letak umum, bentuk dan tampilan umum interior rumah. Ketika tata letak, ukuran dan karakter rumah disempurnakan, para desainer fokus pada berbagai elemen interior, seperti tangga, perapian, lemari dan furnitur built-in. Untuk membantu menguraikan beberapa rincian teknis yang penting, beberapa gambar akan disiapkan. Setelah fase ini selesai, 70-80% pekerjaan desain interior akan selesai.
Langkah selanjutnya disebut dokumentasi konstruksi dan selama periode ini desain interior rumah diterjemahkan ke dalam bahasa teknis yang digunakan oleh kontraktor. Rencana kerja dan spesifikasi menjelaskan secara detail semua bahan yang akan digunakan, di mana mereka akan ditempatkan dan bagaimana mereka akan dipasang. Meskipun fase ini terutama ditujukan untuk memperjelas aspek teknis proyek, beberapa pekerjaan desain juga terjadi. Fasilitas sanitasi, perlengkapan pencahayaan dan bahan finishing seperti karpet, warna dan ubin juga telah dipilih.
Selama tahap penawaran dan negosiasi, Anda menerima penawaran dari berbagai pemasok yang akan melakukan pekerjaan yang sebenarnya. Para desainer yang bekerja dengan Anda memiliki daftar kontraktor untuk diterima. Anda dapat berkonsultasi dengan penawaran mereka dan mendiskusikan berbagai proposal.
Fase terakhir dari desain interior rumah adalah pembuatan sebenarnya. Selama fase ini, desainer interior akan menjawab pertanyaan, menampilkan barang dan gambar dari toko dan melihat sertifikat pembayaran bulanan yang disajikan oleh kontraktor. Pilihan perlengkapan dan selesai terbaru juga telah dibuat di sini. Setelah fase ini selesai, seluruh rumah akan diperiksa secara hati-hati untuk memastikan semuanya dilakukan dengan benar.
Anda perlu membuat program desain interior rumah yang terperinci yang disesuaikan dengan kebutuhan dan sasaran individu Anda, serta ukuran dan hubungan antara ruang dan banyak pertimbangan lain yang memengaruhi cara Anda tinggal di rumah.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *